profil

VISI

Menjadi Program Studi yang unggul dalam bidang pendidikan dan teknologi otomotif dengan menjunjung tinggi nilai-nilai konservasi serta mampu bersaing secara global.

MISI

Untuk mencapai visi Prodi PTO seperti di uraikan di atas, maka misi yang diemban Prodi PTO adalah sebagai berikut:

  1. Menyiapkan sumber daya manusia bidang kependidikan melalui pendidikan teknik otomotif yang unggul berdasar nilai konservasi dan relevan dengan kebutuhan pasar.
  2. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi otomotif yang ramah lingkungan melalui kegiatan penelitian dan publikasi ilmiah.
  3. Menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi otomotif yang ramah lingkungan melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat.
  4. Mengembangkan kewirausahaan dalam bidang teknik otomotif melalui kegiatan yang mendatangkan.
  5. Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan pembelajaran melalui jalinan kerjasama dengan

TUJUAN

  1. Menghasilkan sumber daya manusia bidang kependidikan teknik otomotif yang unggul berwawasan nilai konservasi dan relevan dengan kebutuhan guru SMK maupun instruktur di pusat-pusat latihan (training center) yang berkepribadian luhur, berjiwa nasionalisme dan menjunjung tinggi etika profesionalitas guru..
  2. Menghasilkan pengembang ilmu pengetahuan dan teknologi otomotif ramah lingkungan yang mampu membelajarkan dan mendidik siswa SMK atau lembaga pendidikan di bidang keahlian Teknik Otomotif.
  3. Menghasilkan tenaga ahli yang mampu menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi otomotif yang ramah lingkungan kepada masyarakat.
  4. Menghasilkan wirausahawan dalam bidang teknik otomotif yang mendatangkan keuntungan.
  5. Menghasilkan jalinan kerjasama stakeholder dan partisipasi masyarakat untuk mewujudkan kegiatan pembelajaran berkualitas untuk memenuhi kebutuhan tenaga pendidik di era global.

SASARAN

Bidang Kelembagaan

Meningkatnya mutu manajemen atau tata kelola Prodi PTO yang berwawasan konservasi yang relevan untuk menghasilkan sumber daya manusia bidang kependidikan teknik otomotif yang unggul dan berperan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

  1. Bidang Akademik

Meningkatnya kualitas layanan dalam pelaksanaan pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang dilandasi nilai-nilai konservasi untuk menghasilkan pengembang ilmu pengetahuan dan teknologi otomotif yang mampu membelajarkan dan mendidik.

  1. Bidang Kemahasiswaan

Meningkatnya kualitas mahasiswa dan lulusan yang memiliki karakter mandiri, peduli, komunikatif, dan cerdas serta adaptif terhadap perubahan tuntutan keterampilan untuk menjadi tenaga ahli yang mampu menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi otomotif yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

  1. Bidang Sumber Daya Manusia

Meningkatnya kompetensi dosen dan tenaga kependidikan dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang unggul dan berkualitas agar dapat menghasilkan wirausahawan dalam bidang teknik otomotif.

  1. Bidang Kerja Sama

Meningkatnya jalinan kerjasama dalam rangka penguatan pendidikan dan teknologi otomotif dengan berbagai lembaga dalam dan luar negeri untuk mewujudkan kegiatan pembelajaran berkualitas untuk memenuhi kebutuhan tenaga pendidik di era global.

  1. Bidang Sarana dan Prasarana

Meningkatnya kualitas dan kuantitas sarana dan prasarana berbasis TIK yang digunakan untuk layanan akademik prima yang bervisi konservasi.